Booking Cewek Cantik di Aplikasi MiChat, Seorang Pria Tertipu Rp61 Juta

Booking Cewek Cantik di Aplikasi MiChat, Seorang Pria Tertipu Rp61 Juta

 




infoguys.idNaas, pria asal Lebong berinisial HK mengaku ditipu seorang wanita melalui aplikasi kencan populer MiChat hingga sejumlah Rp 61 juta.

Usai tertipu, pria tersebut langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polda Bengkulu, Sabtu (29/10/2022). HK yang berada di Kota Bengkulu awalnya berniat mencari janji.

Sebelumnya, korban mencoba membuka aplikasi kencan MiChat dan menghubungi nomor WhatsApp yang tertera di aplikasi tersebut.

Kemudian, korban mentransfer uang untuk mempersiapkan pengangkatannya. Terlapor juga mengatakan, awalnya dia hanya meminta uang transfer sebesar Rp 800.000 kepada wartawan.

Namun uang tersebut tidak mencukupi dan pelaku meminta transfer pulang untuk reservasi hotel dan alasan keamanan.

Tanpa disadari, korban diduga telah mentransfer uang sebanyak 13 kali ke nomor rekening berbeda.

Setelah semuanya dipindahkan, HK berangkat ke hotel sebagai tempat pertemuan. Namun sayang, saat berada di hotel, pria asal Hong Kong tersebut baru menyadari bahwa kamar yang dipesannya ternyata telah dibatalkan oleh terlapor. Diketahui, korban mengaku mengalami kerugian hingga Rp61 juta.

Tiba-tiba, netizen mulai berkomentar tentang kurangnya pengalaman mereka.

“Wah, saya hanya newbie yang belum punya pengalaman..semoga ini menjadi pelajaran bahwa 61 juta lebih baik untuk modal pernikahan,” kata warganet.
Samarianto
Penulis yang berasal dari Indonesia dengan nama lengkap Samuel Adhirainto
Posting Komentar