Viral, Netizen Indonesia Mencari Sampai Dapat Identitas Pasangan dan Fotografer Prewedding yang Sebabkan Gunung Bromo Kebakaran

Viral, Netizen Indonesia Mencari Sampai Dapat Identitas Pasangan dan Fotografer Prewedding yang Sebabkan Gunung Bromo Kebakaran

 



infoguys.id - Kebakaran kawasan Gunung Bromo yang terjadi pada Rabu (9 Juni 2023) masih menjadi sorotan. Penyebabnya, kebakaran terjadi karena sepasang suami istri sedang melakukan sesi foto prewedding.

Usai pengelola wedding organizer (WO) ditetapkan sebagai tersangka, kini viral beredar netizen soal identitas pasangan prewedding dan fotografer yang dirampok.

Salah satunya adalah akun Instagram @opposite689.bytes. Dalam unggahannya, profil tersebut mengunggah foto-foto fotografer dan pasangan yang sedang melakukan prewedding. Ia menilai kru prewedding ini terlalu bergaya hingga menimbulkan bahaya.

"Jika Anda terlalu banyak gaya, itu bisa berbahaya." Kalau mau foto sebelum foto pernikahan, berakhir seperti api,” tulis akun tersebut, dikutip Senin (9/11/2023).

Cerita tersebut juga menjelaskan kronologi kejadian kebakaran tersebut. Penjelasannya, kebakaran terjadi pada Rabu 6 September 2023 sekitar pukul 11.30 WIB.

Awalnya Andrie Wibowo @andrie_wibowo pemilik Jasa Fotografi @awpictures.id datang ke lokasi untuk melakukan sesi fotografi prewedding pasangan Hendra Purnava dan Prathivi Mandala Putri, tulis akun tersebut.

Kebakaran terjadi karena asap yang dipegang rekannya yakni Prativi pecah dan jatuh.

“Dalam sesi tersebut, HENDRA dan PRATIWI sedang memegang korek api. Saat dinyalakan, tutup asap yang menahan PRATIWI meledak dan terjatuh. Akibatnya rumput kering disekitarnya terbakar dan menyebar,” bunyi keterangan akun tersebut.

Dalam kejadian tersebut, ada 7 nama yang masuk dalam laporan yang ditangani Satreskrim Probolinggo. Berikut detailnya:

Dilaporkan:

- Andri Vibovo Eka Vardana (tersangka)

- Hendra Purnama

- Prativi Mandala Putri


Saksi:

- Ahmad Dawit Khairul Samsuddin

-Ang Regina Valencia Devi

-Evan Tanazal

- Marsekal Gunawan Ganda

Selain itu, akun tersebut juga mendapat informasi bahwa hingga Minggu (10/9/2023) luas kebakaran di Bromo sudah mencapai lebih dari 50 hektare.

“Diaktifkan hanya karena Unfaeda memblokir pasangan Hendra Purnama dan Prathivi Mandala Putri,” jelas artikel itu.

Akun tersebut juga menjelaskan bahwa penyelidikan saat ini masih berlangsung. Sehingga setelah Andrie Wibowo Eka Wardhana ditetapkan sebagai tersangka, polisi masih melakukan penyelidikan. Yakni pemeriksaan terhadap pihak pelapor Hendra Purnama dan Prathivi Mandala Putri.

Terus terang, akun tersebut juga mencatat detail identitas pasangan wanita yang dimilikinya sebelum menikah, Prathivi Mandala Putri. Mulai dari tanggal lahir, alamat, hingga kampus tempatnya kuliah. Bahkan usaha Prativi yang saat ini menjadi supplier Smile Seafood di Tangerang juga telah dibuka.


Samarianto
Penulis yang berasal dari Indonesia dengan nama lengkap Samuel Adhirainto
Posting Komentar